LPMP PROVINSI MALUKU GELAR DISEMINASI PETA MUTU PENDIDIKAN 2019
DISEMINASI PETA MUTU PENDIDIKAN 2019

By Admin Diskominfo 02 Agu 2019, 22:52:02 WIBDaerah

LPMP PROVINSI MALUKU GELAR DISEMINASI PETA MUTU PENDIDIKAN 2019

Keterangan Gambar : DISEMINASI PETA MUTU PENDIDIKAN 2019


 

Bula - SBT. --- LPMP Provinsi Maluku menggelar kegiatan Diseminasi Peta Mutu Pendidikan tahun 2019. Kegiatan berlangsung Pada 29 Juli2019 di Kantor Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas yang diwakili oleh Sekretaris Daerah SBT, Dr. Syarif Makmur dan dihadiri Perwakilan Komisi C DPRDSBT, Dewan Pendidikan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta didukung oleh seluruh Pemda dan Bappeda Kab SBT.

Dalam sambutan langsung Bupati SBT yang dibacakan oleh SEKDA SBT menjelaskan pendidikan merupakan salah satu pilar terpenting dalam meningkatkan kualitas manusia.

"Pembangunan pendidikan baik secara nasional maupun regional harus mampu :  menjamin pemerataan, kesempatan pendidikan, peningkatan mutu serta relevansi dan evisiensi manajemen pendidikan Guna menghadapi tantangan sesuai dengan tuntutan perubahan kehidupan lokal, nasional, dan globaf ujarnya. la juga menjelaskan bahwa pembangunan pendidikan merupakan investasi bagipembangunan sumber daya manusia.

Pada kegiatan ini satgas LPMP Prov Maluku berperan sebagai narasumber guna memaparkan peta mutu pendidikan yg merupakan rangkaian kegiatan yang terdapat dalam program sistem penjaminan mutu pendidikan sebagai salah satu tugas pokok dan fungsi LPMP.

 

Salah satu kegiatan yang dimaksud merupakan pendampingan pengisian instrument sistem penjaminan mutu pendidikan terhadap 227 sekolah (SD, SMP, SMA dan SMK) dan pendampingan dalam upaya pemenuhan 8 standar Nasional Pendidikan (SNP). Selain itu LPMP juga mengevaluasi pemenuhan capaian mutu wilayah.

Dalam kegiatan diseminasi pemetaan mutu pendidikan ini, Kepala LPMP Provinsi.  Maluku, A. Yasin yang dalam sambutannya berpesan agar para siswa kedepannya :  diharapkan dapat meningkatkan bukan hanya ilmu atau pelajaran dari segi ilmu pengetahuan saja akan tetapi harus mempraktekan ketrampilannya. la juga berharap apabila dalam memetakan mutu pendidikan ini masih terdapat sekolah-sekolah yang masih di bawah 8 SNP maka pemerintah dapat melakukan langkah-langkah peningkatan mutu pendidikan. (MT)

 

 

 

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 4 Komentar untuk Berita Ini

  1. powerbank 08 Agu 2019, 15:14:51 WIB

    Menurut saya perlu adanya pemerataan pembelajaran karena yang saya lihat saat ini pendidikan masih belum rata. Terus juga seperti kaya pilih kasih gitu, kalau orang yang tidak punya dana tidak bisa sekolah, begitu juga sebaliknya. Ini bisa dilihat bahwa tidak adanya kesempatan pendidikan. Misalnya saja sekolah di kota sudah mengerti akan teknologi seperti gadget lalu powerbank, sudah menjadi kebutuhan premier. Beda dengan di desa

    toko emas 17 Agu 2019, 18:28:41 WIB

    Semoga maluku di tahun kedepan dapat meningkatkan mutu pendidikannya. Sehingga tingkat kemiskinan dan anak stunting pun dapat juga berkurang. Dimana masyarakat yang lebih melek akan pendidikan akan juga lebih tau akan pentingnya kesehatan dan apa yang menjadi prioritas.

    bunga wisuda 29 Agu 2019, 09:46:26 WIB

    Menurut saya perlu adanya pemerataan pembelajaran karena yang saya lihat saat ini pendidikan masih belum rata. Seperti sekolah dipelosok tidak adanya peralatan yang memadai seperti bangunan Sekolah tidak layak peralatan sekolah tidak lengkap jauh dari teknologi, beda dengan sekolah yang ada dikota fasilitas lengkap dan bangunan sekolah pun bagus teknologi pun lengkap. Saat lulus sekolah pun mereka tidak merasakan wisuda tidak seperti sekolah dikota ada wisudanya. Untuk anda yang sedang mencari kado wisuda, anda bisa kasih bunga salah satunya bunga wisuda.

View all comments

Write a comment