DISHUB SBT GELAR SOSIALISASI PERDA DAN PERBUP BIDANG TRANSPORTASI TAHUN 2018

By Webmaster 08 Mei 2018, 10:07:34 WIBSeputar SKPD

DISHUB SBT GELAR SOSIALISASI PERDA DAN PERBUP BIDANG TRANSPORTASI TAHUN 2018

Keterangan Gambar :


Bula, SBT - Dinas Perhubungan Seram Bagian Timur, menggelar sosialisasi terkait peraturan daerah dan peraturan bupati pada bidang transportasi tahun 2018. Kegiatan tersebut berlansung di gedung serbaguna dinas kesehatan, Bula 30/04/2018.
Hadir pada agenda tersebut, Sekretaris Daerah Dr. Syarif Makmur, M.Si, Pimpinan dan Anggota DPRD, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilaya 23 Provinsi Maluku, Wakapolres, Asisten dan Staf Ahli Buapati, Pimpinan OPD, Mahasiswa dan Pelajar, serta perserta sosialisasi pengemudi angkutan darat.

Sambutan bupati yang dibacakan Sekretaris daerah, menyampaikan:

“terdapat empat hal yang bisa kita jadikan tolak ukur dalam melakukan evaluasi sederhana kondisi angkutan kita yaitu, Keselamatan, Keamanan, Keterjangkauan, dan Kenyamanan” tegasnya.

Yang menjadi aspek utama adalah masalah keselamatan dan kenyamanan, hal ini tidak bisa ditawar sebab semua orang tidak menginginkan musibah menimpah dirinya. Berbagai data kecelakaan yang dirilis Jasa Raharja, Kepolisian Dinas Perhubungan menunjukan bahwa angka korban kecelakaan meninggal dunia dan luka cukup mencengangkan. Demikian juga kenyamana pelayanan angkutan luar kota, cukup memprihatinkan, dikarenakan jalur yang dilalui bigitu sulit dan cukup jauh.

Berdasarkan masalah pelayanan tranportasi tersebut, pada sosialisasi tersebut bupati melalui sambutannya yang dibacakan setda, berharap dinas terkait dan semua pihak yang ikut hadir agar dapat menyumbang pikiran yang positif dalam upaya penertiban dan kelayakan kenderaan agar dapat memberikan jaminan kepada pengguna angkutan atas keselamat dan kenyamanan pelayanan ternsportasi. Demikian harapan bupati

Pada kesemapatan yang sama, pemerintah daerah melalui dinas perhubungan kabupaten Seram Bagian Timur melukuan hubungan kerjasama dengan pihak kepolisian terkait pelaksanaan perda dan perbub terkait bidang transportasi tahun 2018 yang ditandai dengan penandatanganan berita acara kerjasama yang ditandatangani oleh dinas kepala dinas perhubungan dan wakapolres seram bagian timur.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. tv online 23 Jul 2018, 08:35:23 WIB

    ada empat hal yang dapat kita buat jadi tolak ukur dalam lakukan pelajari simpel keadaan angkutan kita yakni, Keselamatan, Keamanan, Keterjangkauan, serta Kenyamanan

View all comments

Write a comment