Bupati Lepas 46 Calon Jamaah Haji 2022

By Admin Diskominfo 19 Jun 2022, 11:44:03 WIBDaerah

Bupati Lepas 46 Calon Jamaah Haji 2022

Keterangan Gambar :


Kementrian Agama bersama Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) melakukan Pelepasan Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Kloter 9 tahun 1443H/2022 yang rencananya akan diberangkatkan tanggal 21 Juni, di Aula Gedung Serbaguna Dinas Kesehatan Bula Kab. SBT, Minggu (19/6).

Acara Pelepasan Pemberangkatan 46 Calon Jemaah Haji ini dibuka langsung oleh Bupati Kab. SBT Abdul Mukti Keliobas dan dihadiri oleh Wakil Bupati Kab. SBT Idris Rumalutur, Sekretaris Daerah Jafar Kwairumaratu, Anggota DPRD Kab. SBT, Forkopimda dan Pimpinan OPD Kab. SBT.

Bupati SBT dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan Ibadah Haji beberapa tahun kemarin mengalami penundaan diakibatkan covid 19 yang melanda hampir seluruh Dunia. Maka kita patut kepada Allah Swt, karena Bapak/Ibu diberikan kesempatan untuk kembali menunaikan rukun Islam yang kelima ini.

“Haji adalah ibadah fisik dan jiwa, selain jiwa harus ikhlas karena Allah, fisik pun harus mendukkung untuk melaksanakan ibadah mulia ini, oleh karena itu seyogyanya setelah tiba di tanah suci, saudara dapat menjaga kesehatan dengan baik, demi merampungkan seluruh rangkaian ibadah haji di tanah suci serta haji yang dikerjakan dengan sebaik – baiknya sesuai dengan syarat dan rukun yang ada, insya allah akan menjadi haji mabrur dan haji yang mabrur tiada balasan kecuali surga.” Katanya

Ia juga mengatakan untuk selalu menjaga kebersamaan, dalam satu regu maupun satu rombongan, jaga kekompakan, keharmonisan, ikuti kata ketua regu atau ketua kelompok, dan jangan ada keinginan memisahkan diri.

Selain itu, Bupati Kab. SBT menambahkan Pemerintah Daerah berkomitmen untuk secara terus memperbaiki dan meningkatkan pelayanan ibadah haji dengan baik secara kuantitatf maupun kualitatif .

“Secara kuantitatif , Pemerintah Daerah akan terus memperjuangkan tambahan kuota haji sehingga pada kita bisa mendapatkan tahun – tahun berikutnya penambahan kuota yang normal seperti tahun sebelumnya.” Lanjutnya

Sementara itu Kepala Kementrian Agama Kab. SBT M. Djen Tapinalan dalam sambutannya mengatakan seluruh jamaah calon haji Kabupaten Seram Bagian Timur yang terdiri dari laki-laki 20 orang dan perempuan 26 orang usia 35-64 tahun telah melakukan tahapan – tahapan atau proses yang wajib dilakukan oleh jamaah calon haji sebelum berangkat menunaikan ibadah haji dan telah siap diberangkatkan menuju Asrama Haji Embarkasi Makasar.

“Kepada Para Jamaah Calon Haji agar mempersiapkan diri maksimal baik secara fisik, kesehatan, mental dan jangan lupa berdoa dan berpasrah kepada Allah SWT, apalagi keberangkatan kali ini penuh dengan perjuangan di tengah pandemi Covid 19 yang melanda dunia.” Katanya

Ia meminta agar calon Jamaah Haji menjaga kesehatan, karena ibadah haji butuh kesehatan yang prima. – TM – MT



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment