Pemkab Lakukan Pembukaan Sampul Ujian Untuk Sekolah Dasar

By Admin Diskominfo 23 Mei 2022, 13:03:46 WIBDaerah

Pemkab Lakukan Pembukaan Sampul Ujian Untuk Sekolah Dasar

Keterangan Gambar : Pemkab Lakukan Pembukaan Sampul Ujian Untuk Sekolah Dasar


Asisten II, Idris Boufakar mewakili Bupati SBT secara resmi melakukan pembukaan sampul dalam pelaksanaan Ujian Sekolah bagi siswa pendidikan Sekolah Dasar (SD) di SD Negeri 6 Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Senin (23/05).

Pelaksanaan Ujian Sekolah tahun ajaran 2021/2022 ini, diikuti oleh 2501 Siswa. Dari 151 SD yang melaksanakan ujian, Tujuh Diantaranya belum melaksanakan ujian karena belum mempunyai siswa didik pada kelas 6.

Dalam pidato Bupati SBT yg dibacakan oleh Asisten II ini ia mengatakan, Ujian Sekolah sangat penting untuk dilaksanakan, agar dewan guru tidak ketinggalan dalam mengikuti perubahan-perubahan yang terjadi dalam pelaksanaan ujian setiap Tahunnya.

“Implikasi berbagai upaya perubahan dan penyempurnaan seperti Pelaksanaan USBN sejak tahun 2020, dikembalikan ke pihak sekolah, dengan didasarkan pada UU Sisdiknas bahwa peserta didik akan dievaluasi oleh gurunya dan kelulusan ditentukan oleh sekolah” Katanya

Ia juga mengatakan salah satu upaya untuk mewujudkan pendidikan berkualitas diperlukan adanya sistem penilaian yang dapat dipercaya (credible), dapat diterima (acceptable), dan dapat dipertanggungjawabkan (accountable).

Selain itu, Ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, komitmen, dan segala ikhtiar yang telah dilakukan oleh para pendidik dan tenaga kependidikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, sehingga dapat terlaksananya Ujian Sekolah Tahun Pelajaran 2021/2022. – BUD – MT



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment