WAKIL BUPATI SBT Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke-74
Penurunan Bendera

By Admin Diskominfo 18 Agu 2019, 07:25:56 WIBSejarah Indonesia

WAKIL BUPATI SBT Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke-74

Keterangan Gambar : Wabup SBT Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke-74


KABARTERKINI.NEWS – Wakil Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Fachri Husni Alkatiry selaku Inspektur Upacara (Irup) pada penurunan Bendera Pusaka Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-74 Kabupaten SBT di lapangan Pancasila Kota Bula Sabtu, (17/8/2019).

Petugas pelaksana upacara penurunan bendera sang saka merah putih sebagai Perwira Upacara Iptu Rudi Muskita, S. Sos. SH. MH, lahir di Ambon 15 Desember 1975, Jabatan sebagai Danki 3 Yonif B Pelopor Sat Brimob Polda Maluku, Komanda Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibaraka) Bribka Thomy Zakarias Leleury lahir di Ambon, 15 Mei 1981, jabatan sebagai Pemangku Sementara Kepala Unit Turjawal Satlantas Polres SBT.

Pasukan menurunkan bendera merah putih merupakan putra putri terbaik Kabupaten yang berjuluk Ita Wotu Nusa yang telah dibor mental dan fisik oleh para pelatih dari TNI dan Polri serta Purna Paskibraka. Pembawa Baki bendera merah putih Dwi Gita Pramesti, siswi SMA N 1 Bula, kelahiran Bula 10 November 2003, anak dari Bapak Tukiran dan Ibu Nurlince.

Sementara Komandan Pasukan 17 Dedi Rahmat Rumakelibo, siswa SMK N 2 Bula kelahiran Sumelang 7 April 2003 anak dari Bapak Alimudin Rumatiga dan Ibu Anita Rumatiga, bertindak sebagai Komandan Pasukan 8 Zainuddin A. Rumbouw siswa SMA N 1 Pulau Gorom kelahiran Ambon 12 Februari 2002 anak dari Bapak Ahmad Rumbouw dan Ibu Salma Keliobas, bertindak sebagai Penarik Bendera Andri Buatan siswa Madrasah Alia Suru kelahiran 15 Agustus 2004 anak dari Bapak Husin Buatan dan Ibu Maryam Buatan, bertindak sebagai Pembentang Bendera Randi Arisandi siswa SMA N 2 Bula kelahiran Banggoi 27 Agustus 2003 anak dari Bapak Agus Suratno dan Ibu Eti Sulasman, untuk Pembawa Peti penyimpanan Sang Merah Putih Safira Musaad siswi SMA N 2 Seram Timur kelahiran Geser 10 Juni 2004 anak dari Bapak Yasir Musaad dan Ibu Anisa Mesfer.

Didepan Wakil Bupati SBT, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kabupaten SBT, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupten SBT Syarif Makmur pejabat daerah lainnya serta disaksikan peserta upacara TNI, Polri, Sat Pol PP, ASN, Pelajar dan masyarakat, Paskibraka Kabupaten SBT 2019 dengan penuh komitmen melaksanakan tugas menurunkan Sang Merah Merah dengan baik.

Berjalan dengan langkah tegap, mereka membuat formasi yang telah ditetapkan untuk melakukan tugas berat bendera merah putih dengan aba-aba yang sayup-sayup terdengar belum memastikan hentakan kaki yang serentak.

Wajah yang penuh semangat, terus memberikan pandangan tanpa lelah dalam tugas yang mereka jalani, seirama, dengan hitungan-hitungan pasti mereka berjalan dan berhenti dengan sempurna. Begitu juga kompilasi penurunan dan penyerahan bendera merah putih untuk Inspektur Upacara.

Usai melaksanakan tugas bendera dan Komandan Kompi Pasikibraka melaporkan kepada Inspektur Upacara, yang menolak bendera telah selesai mereka meninggalkan lapangan upacara yang diangkat dengan tepuk tangan dari peserta upacara dan masyarakat yang menonton.**(IM)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. arti nama 24 Agu 2019, 15:35:17 WIB

    melaksanakan tugas menurunkan Sang Merah Merah dengan baik.

View all comments

Write a comment