TP-PKK bersama OPD SBT Gelar Rentetan Kegiatan di Desa Pilot Project

By Admin Diskominfo 09 Mar 2023, 17:28:23 WIBDaerah

TP-PKK bersama OPD SBT Gelar Rentetan Kegiatan di Desa Pilot Project

Keterangan Gambar :


Tim Penggerak Kesejahtraan Keluarga (TP-PKK) bersama Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) melakukan kegiatan penanggulangan kesehatan bagi Desa Pilot Project, Kampung Baru, Kecamatan Teluk Waru, Kamis (9/03)

Sejumlah OPD yang terlibat terdiri dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah, Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Kesehatan, yang sekaligus memberikan paket bantuan dan pelatihan bagi masyarakat untuk lebih membudayakan hidup sehat.

Kehadiran TP-PKK ini juga sebagai wujud keseriusan memberantas masalah kesehatan Ibu dan anak dengan melakukan kegiatan produktif seperti senam sehat dan kerja bakti bersama masyarakat. TP-PKK juga menggandeng Posyandu Puskesmas Waru untuk memberikan imunisasi dan makanan tambahan kepada bayi balita, Pemeriksaan Penyakit Tidak menular (PTM) dan pengobatan gratis terhadap masyarakat setempat.

Disamping itu, Dinas kearsiapan dan perpustakaan memberikan paket bantuan Alat peraga edukatif kepada PAUD Kelnama dan menyediakan perpustakaan kelililng, Dinas ketahanan pangan membuat pelatihan olahan makanan lokal untuk para ibu, dan Dinas Kesehatan melakukan pendataan Pola Hidup Besrsih dan Sehat (PHBS).

Setelah menggelar kegiatan di atas, Ketua dan Rombongan TP-PKK yang didampingi, Kepala Wilayah Kecamatan Teluk Waru, Kepala Dinas Kearsipan dan Kepala Dinas Kesehatan kunjungi, kebun toga PKK dan kebun pekarangan Rumah

Ketua TP-PKK, Ny. Yulia Missa keliobas memberikan apresiasi kepada unsur OPD pemerintah kecamatan, pemerintah Desa serta partisipasi masyarakat yang turut terlibat dalam mensukseskan Dasa Pilot Project. dirinya juga mengajak semuanya guna untuk bisa mendapatkan juara pada lomba Desa Pilot project tingkat Provinsi.

Secara pribadi dan mewakili TP-PKK, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua unsur pemerintah, baik dari desa sampai kabupaten yang sudah meluangkan waktu dan tenaga dalam kegiatan ini, saya berharap partisipasi dan kaloborasi kita yang baik seingga program pilot project sebagai tanggap dan tangguh peduli kesehatan ibu dan anak bisa mendapatkan juara pada lomba pada tingkat provinsi, hal ini merupakan sebuah bukti kerja nyata pemerintah Daerah” Pungkasnya. -EA -MT



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment