SOSIALISASI PP NOMOR 30 TAHUN 2019 TENTANG PENILAIAN KINERJA PNS DAN BIMTEK E-LAPKIN
BIMTEK E-LAPKIN

By Admin Diskominfo 19 Des 2019, 09:41:02 WIBInformasi

SOSIALISASI PP NOMOR 30 TAHUN 2019 TENTANG PENILAIAN KINERJA PNS DAN BIMTEK E-LAPKIN

Keterangan Gambar : Gambar/Diskominfo


Bula-November 17-18, 2019,  Guna mengatur kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pemerintah telah mengeluarkan Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja Pegawai Sipil. Peraturan Pemerintah ini akan segera diterapkan dalam waktu tidak begitu lama di Kabupaten Seram Bagian Timur. Bertempat di Hotel Surya Bula, BKPSDM Kab. Seram Bagian Timur menggelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil, Selasa (17/11).

Kegiatan ini dibuka oleh Asissten III Setda SBT dan dihadiri langsung Kepala Kantor Regional IV Makassar, Harun Arsyad, SH.MH yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa PP ini merupakan perubahan dari PP sebelumnya yaitu PP Nomor 46 Tahun 2011. Dengan adanya sosialisasi PP 30 tahun 2019, jajaran SKPD/OPD  di Lingkup Kabupaten Seram Bagian Timur diharapkan sudah familiar dan dapat segera mengimplementasikannya.. Harun Arsyad, SH.MH menghimbau agar peserta sosialisasi dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk berdiskusi serta menerima materi dengan baik.

Narasumber pada sosialisasi ini adalah Kepala Kantor Regional IV Makassar, Kusnaedi dan Samsul Bahri menyampaikan bahwa tujuan penilaian kinerja adalah menjamin obyektivitas pembinaan PNS yang didasarkan sistem prestasi kerja dan sistem karier. Melalui PP baru ini memungkinkan penilaian kinerja PNS lebih obyektif dan terukur. Penilaian kinerja tidak hanya dilakukan oleh atasan kepada bawahan, tetapi bawahan juga menilai kinerja atasan sehingga sistem ini disebut penilaian kinerja 360 derajat. Penilaian ini didasarkan pada Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) dan perilaku kerja. Mereka juga mengungkapkan bahwa penilaian kinerja akan berjalan efektif apabila memenuhi lima persyaratan yaitu obyektif, terukur, akuntabel, partisipatif dan transparan. Sesi diskusi dilakukan setelah pemaparan materi selesai.

      

       



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 3 Komentar untuk Berita Ini

  1. Kode Zaltv 02 Jan 2020, 17:21:38 WIB

    semoga pelatihanya bisa bermanfaat untuk kedepannya

    mukena sakeena 08 Jan 2020, 11:21:08 WIB

    Penerapan pekerjaan Tuntunan Tehnis (Bimtek) Skema Info Kepegawaian (E-Lapkin serta SKP) yang diadakan oleh Tubuh Kepegawaian serta Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Jayapura yang berada di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura Gunung Merah, ditutup dengan sah oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., lewat Asisten III Bagian Administrasi Biasa Setda Kabupaten Jayapura, Dr. Timothius J. Demetouw.

    harga ssd laptop 31 Jan 2020, 03:15:12 WIB

    Kepegawaian serta Peningkatan Sumber Daya Manusia

View all comments

Write a comment