Peringatan HUT PGRI Ke 76

By Admin Diskominfo 07 Des 2021, 15:49:13 WIBDaerah

Peringatan HUT PGRI Ke 76

Keterangan Gambar : Peringatan HUT PGRI Ke 76


Demi memberikan penghargaan dan apresiasi kepada guru-guru di Indonesia, Upacara peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 76 dipusatkan di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), bertempat di Lapangan Pancasila Kabupaten Seram Bagian Timur, Sabtu (4/12).

Upacara dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Insun Sangadji, Ketua PGRI Maluku Nizam Idary Toekan, Sekertaris Daerah SBT Jafar Kwairumaratu, Forkopimda, anggota DPRD, Pimpinan OPD dan pengurus PGRI Kabupaten Kota se-Provinsi Maluku.

Dalam pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim, yang dibacakan oleh Insun Sangadji mengatakan Pandemi tidak memadamkan semangat para guru tapi justru menyalakan obor perubahan.

“Guru se-Indonesia menginginkan akses terhadap teknologi dan pelatihan yang relevan dan praktis. Guru se-Indonesia menginginkan kurikulum yang sederhana dan bisa mengakomodasi kemampuan dan bakat setiap murid yang berbeda-beda. Guru se-Indonesia menginginkan pemimpin-pemimpin sekolah mereka untuk berpihak kepada murid, bukan pada birokrasi. Guru se-Indonesia ingin kemerdekaan untuk berinovasi tanpa dijajah oleh keseragaman.” Kata Insun dalam Pidato Mendikbudristek.

Ia juga memberikan apresiasi dan berterima kasih yang sebesar besarnya kepada semua guru se-Nusantara atas pengorbanan dan ketangguhannya.

Dalam kesempatan ini juga, Pemkab memberikan Piagam Penghargaan kepada guru-guru honorer yang telah mengabdi dan berjuang untuk mencerdaskan generasi muda selama puluhan tahun di kabupaten SBT. Acara ini juga dimeriahkan oleh tarian dan marching band oleh siswa-siswi Kab SBT. -MT



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment