Pemkab SBT Peringati Hari Lahir Pancasila 2023

By Admin Diskominfo 01 Jun 2023, 12:04:25 WIBDaerah

Pemkab SBT Peringati Hari Lahir Pancasila 2023

Keterangan Gambar :


Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023, di halaman Kantor Bupati Seram Bagian Timur, Kamis (1/6)

Upacara ini dipimpin oleh Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas yang bertindak selaku Inspektur Upacara, dan dihadiri oleh para pimpinan OPD, Forkopimda, serta ASN di Lingkup Pemerintah SBT.

Dalam sambutan Presiden RI Joko Widodo yang dibacakan oleh Bupati SBT mengatakan agar bangsa Indonesia dapat mengaktualisasikan Pancasila, sehingga Pancasila senantiasa dapat diamalkan dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Pada peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 ini, marilah kita bergotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global. Mari kita berkomitmen untuk bersama-sama menanamkan, menegakkan, dan menjaga Pancasila dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. Mari kita
berkomitmen untuk bersama-sama menguatkan jati diri dan karakter bangsa, sikap dan perilaku patriotik, cinta tanah air, serta menjaga toleransi dan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”
 katanya

Ia mengatakan bahwa perkembangan situasi global yang ditandai kemajuan teknologi komunikasi yang begitu pesat menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia. Nilai-nilai Pancasila diharapkan dapat menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan.

betapa pentingnya menegakkan dan mengamalkan Pancasila dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Pancasila tidak dapat digantikan dengan apa pun juga baik pada masa dulu, sekarang, dan masa yang akan datang” lanjutnya

Dalam kesempatan yang sama, Ia juga menyampaikan bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi dan berada di atas ambang batas yang ditetapkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yaitu 20% (Dua Puluh Persen).

Untuk mengatasinya, saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bergotong royong menurunkan angka stunting di Indonesia. Hal ini merupakan kerja nyata pembumian Pancasila dan pengaktualisasian nilai-nilai luhur Pancasila”pungkasnya

Mengakhiri sambutannya, Presiden mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk menggelorakan terus semangat Pancasila dari Sabang sampai Merauke, serta terus berkarya dan beraktivitas tapa batas dengan kemajuan teknologi dan informasi untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan Indonesia. – IT – DUL – MT



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment