Bupati SBT buka MTQ ke-IX
Buka MTQ ke-IX, Ini Harapan Bupati

By Admin 08 Apr 2019, 13:12:00 WIBSeni & Budaya

Bupati SBT buka MTQ ke-IX

Keterangan Gambar : Diskominfo SBT-2019


BULA,– Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-IX tingkat kabupaten SBT tahun 2019, Sabtu (6/4). Keliobas berharap, melalui MTQ kali ini, pemahaman serta pengamalan nilai-nilai Alqur’an terus ditingkatkan.

Turut hadir pada  pembukaan MTQ yang digelar di pelataran Masjid Raya Bula ini, pimpinan dan anggota DPRD SBT, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD),  pimpinan TNI/Polri,  tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan tokoh pemuda serta disaksikan oleh  ratusan warga kota Bula dan sekitarnya.

Saat menyampaikan sambutan, bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas   mengatakan tujuan utama dari kegiatan MTQ adalah Prestasi.  Namun yang lebih utama lagi adalah syiar dan dakwah tentang bagaimana MTQ harus membumikan Al-Quran,  sehingga lebih dipahami dan dilaksanakan oleh masyarakat.

“Kita harus menjadikatan Al-Quran sebagai nafas kita, sebagai pegangan hidup kita yang hakiki dan sebagai kepribadian kita “ kata Keliobas.

Pada kesempatan itu, Keliobas mengharapkan kepada masyarakat di daerah ini, agar terus menanamkan pendidikan mental dini kepada anak-anak generasi muda, agar kelak menjadi insan pembangunan yang cerdas, berakhlak mulia dan berwawasan kebangsaan serta mempunyai kemampuan iman dan Taqwa, mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan ilmu dan teknologi.

“Saya mengingatkan kepada kita semua bahwa untuk membangun kabupaten Seram Bagian Timur,  diperlukan semangat pengabdian yang tulus disertai dengan keikhlasan dari seluruh komponen masyarakat dengan tetap memegang teguh kometmen tentang indahnya kebersamaan,”ungkapnya.

Ketua panitia Pelaksana MTQ ke – IX, Yusran Buatan saat menyampaikan laporannya mengatakan, jenis dan mata lomba MTQ kali ini, diantaranya cabang lomba  Murottal  Qur’an golongan anak-anak usia 10-14 tahun untuk Putra dan Putri, cabang Tilawah  Qur’an golongan  anak-anak usia 7-14 tahun putra dan putri, Tilawah  Qur’an golongan  remaja usia 15-20 tahun putra dan putri, Tilawah Qur’an dewasa usia  21-39 tahun putra dan putri.

Berikutnya,  cabang  Nifzhil Qur’an golongan satu Juz dan Tilawah usia 7-14 tahun putra dan putri, golongan 3 Juz dan Tilawah  untuk peserta usia  15-20 tahun putra dan putri,

Cabang Fahmil Qur’an (Cerdas Cermat Beregu) isi kandungan Al Qur’an terdiri dari tiga orang, satu juru bicara dan dua pendamping. Batas Usia maksimal 20 tahun

Dan, lanjut Buatan, cabang Syahril Qur’an (ulasan isi kandungan Al qur’an) , terdiri dari tiga orang  yakni satu orang pengkaji, satu orang puitisasi, dan satu orang Tilawah. Batas usia maksimal 20 tahun.

Pembukaan MTQ tingkat kabupaten juga dimeriahkan dengan pertunjukan tarian Klosal oleh 42 siswi tingkat SD dan SMP di kota Bula. (UI)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. nonton live 21 Mei 2019, 04:19:49 WIB

    Pada kesempatan itu, Keliobas mengharapkan kepada masyarakat

View all comments

Write a comment

Bupati dan Wakil Bupati SBT

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana menurut Anda tampilan Website Pemerintah SBT saat ini?
  Sangat Bagus
  Bagus
  Sedang
  Cukup

Link Terkait