Bupati SBT Buka Bimbingan Manasik Haji 2022

By Admin Diskominfo 18 Mei 2022, 19:58:01 WIBDaerah

Bupati SBT Buka Bimbingan Manasik Haji 2022

Keterangan Gambar :


Setelah beberapa tahun ditunda akibat pandemi covid-19, penyelenggaraan Ibadah Haji resmi dibuka kembali tahun ini. Untuk itu, Kementerian Agama Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menggelar kegiatan Bimbingan Manasik Haji Dan Perjalanan Ibadah Haji di Aula Kemenag, Rabu (18/05)

Acara ini dibuka resmi oleh Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas, dan dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Achmad Voth serta Forkopimda Kabupaten SBT.

Pada kesempatan ini, Kabupaten Seram Bagian Timur mendapatkan jatah sebanyak 45 calon jemaah haji dari 496 orang calon jemaah haji Provinsi Maluku.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa kegiatan manasik haji ini merupakan sebuah
bimbingan atau pembinaan tentang pelaksanaan ibadah haji secara menyeluruh yang wajib diikuti oleh calon jamaah haji itu sendiri.

“Kegiatan Manasik Haji bertujuan agar calon jamaah haji memahami tentang pelaksanaan ibadah haji, perjalanan haji baik di tanah air maupun di Arab Saudi, kesehatan calon jemaah haji dan kemampuan mengamalkan itikad pada saat pelaksanaan ibadah haji” katanya

Ia juga mengatakan bahwa, kita patut bersyukur kepada Allah SWT, karna diberikan kesempatan untuk kembali menunaikan Rukun Islam yg kelima sebagai kewajiban Umat Islam yaitu menunaikan Ibadah Haji Ke Tana Suci Makkah Al-Mukarramah.

Selain itu Bupati juga berharap agar calon jemaah haji dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan
mempersiapkan diri secara maksimal, baik secara fisik, kesehatan, mental, dan tidak lupa berdoa serta berpasrah kepada Allah SWT. -MT



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment