6000 Blangko KTP-EL Masuk SBT, Senin Depan

By Admin Diskominfo 20 Feb 2020, 13:15:00 WIBDaerah

6000 Blangko KTP-EL Masuk SBT, Senin Depan

Keterangan Gambar : Sumber : Dikdukcapil - SBT


Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil DISDUKCAPIL Kabupaten Seram Bagian Timur Melalui Kementrian Dalam Negeri [KEMENDAGRI] pada triwulan pertama di tahun 2020 ini, akan mendatangkan kurang lebih 6000 [Enam Ribu] blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik [KTP-EL].

Lagkah awal yang di lakukan DISDUKCAPIL SBT ini untuk mangatasi kekosongan blangko KTP-EL di dinas yang di nakodai oleh H.Sidik Rumalowak,S.Pd itu.
Menurutnya, beberapa waktu lalu masyarakat yang hendak mengurus KTP hanya di berikan Surat Keterangan [SUKET] hal tersebut di lakukan karena kehabisan blangko di maksud.

Alhamdulillah Disdukcapil SBT telah memperoleh blangko KTP EL dari Kementrian Dalam Negeri [KEMENDAGRI] pada triwulan pertama 2020 sebanyak 6000 dan blangko tersebut diperkirakan tiba pada Senin, 24 Februari 2020 di Bula, tutur orang nomor satu di DISDUKCAPIL Kab. Seram Bagian Timur itu

Terkait dengan itu himbauannya kepada warga masyarakat yang sudah melakukan perekaman KTP -EL dan masih memegang Surat Keterangan [SUKET] untuk dapat mendatangi Kantor DISDUKCAPIL SBT pada hari Senin Tanggal 24 Februari 2020 untuk meminta percetakan KTP EL.

Warga masyarakat SBT sudah bisa ke Kantor Disdukcapil SBT pada hari senin depan tanggal 24 februari 2020 dengan membawa SUKET lalu daftarkan SUKET mereka ke ruang bagian pelayanan dan meminta di cetak KTP-EL sesuai SUKET yang mereka dapatkan” tegasnya.

Selain itu ingatnya,sistem pelayanan KTP-EL tidak ada pungutan biaya apapun [Pelayanannya Gratis] “
Hal ini kita lakukan untuk mencegah adanya Pungutan Liar [PUNGLI] yang telah di tegaskan oleh Bapak Dirjen Dukcapil Kemendagri Prof. Dr. ZUDAN ARIF FAKRULLOH, SH. MH.
[Diskominfo SBT]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

  1. software toko 03 Mar 2020, 15:48:39 WIB

    setelah kasus korupsi e-ktp kemarin semoga kali ini ga ada kejadian yang sama terulang. mungkin bisa nih pakai software yang digunakan untuk untuk melacak anggaran. usaha kecil seperti toko-toko saja sudah memakai software yang memudahkan mereka. seharusnya pemerintaha juga sudah pakai

    eBilling Pajak 13 Mar 2020, 21:22:10 WIB

    wah selamat sudah bsia pakai KTP el, sekarang semua serba elektronik dan berbasis online

View all comments

Write a comment

Bupati dan Wakil Bupati SBT

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana menurut Anda tampilan Website Pemerintah SBT saat ini?
  Sangat Bagus
  Bagus
  Sedang
  Cukup

Link Terkait