2019 PEMDA SBT Mendapat 20 Tower
PEMDA SBT Mendapat 20 Tower Terbanyak Se-Indonesia

By Admin Diskominfo 21 Jun 2019, 09:06:50 WIBInformasi

2019 PEMDA SBT Mendapat 20 Tower

Keterangan Gambar : Diskominfo - SBT 2019


2019 Pemda SBT Dapat 20 Tower Terbanyak Se-Indonesia

 

Seram Bagian Timur | mapikor-news.com - Untuk tahun 2019, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) lewat Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten SBT mendapatkan 20 Tower yang tersebar di beberapa Kecamatan.

Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Kabupaten SBT  M. Syukur Kilwarany, SE saat ditemui di ruang kerjanya mengungkapkan, tahun 2018, pihaknya telah mengusulkan 89 Tower ke pusat dan terealisasi 20 Tower, “jumlah  ini merupakan jumlah terbanyak untuk Kabupaten Kota seluruh Indonesia, karena saya mengawal dan hadir langsung ke pusat untuk mempresentasikan terkait kondisi Kabupaten SBT secara kolektif.”ungkapnya Sabtu (15/6)

Kilwarany juga menjelaskan, pada tanggal 22 Desember 2018, dirinya menyempatkan untuk ketemu langsung dengan Badan Aksebilitasi Telekomunikasi Indonesia (Bakti) Kominfo untuk menyerahkan area data 89 titik Kabupaten SBT ke Bakti Kominfo

“Pada bulan Mei 2019, tim pusat Bakti Kominfo hadir langsung di Kabupaten SBT, selain untuk meninjau langsung lokasi pemasangan Tower, tim tersebut juga menyelesaikan segala proses administrasi dengan masyarakat setempat dan Pemda SBT terkait pemasangan tower nantinya..”Jelasnya.

Kilwarany juga membeberkan, pemasangan tower tersebut dibagi di beberapa Kecamatan diantaranya: Kecamatan Bula ada dua titik yang akan di pasangkan tower yaitu Desa Bula Air dan Desa Salas. Kecamatan Bula Barat, mulai dari Desa Jakarta Baru, Dreamleanheld, Sumber Agung dan Jembatan Basah.

Kecamatan Teluk Waru akan dipasang pada Desa Solan-Kanafa, Waru dan Madak. Untuk Kecamatan Tutuk Tolu akan di pasang pada Desa Gah, Waras-Waras, Bati Kilwouw dan Taruy Danama.

Kecamatan Kian Darat akan dipasang pada Desa Artafela dan Kleser. Kecamatan Siritaun Widya Timur akan dipasang pada Desa Salagur Kota dan Aruwan Gaur.

“Sedangkan untuk Kecamatan Kilmury akan di pasang pada Desa Mising, Selor, Bitorik, Tah dan Gunak.”Bebernya.

Saat ditanya terkait waktu pemasangan, Kilwarany mengatakan saat ini segala material yang berhubungan dengan tower telah di pucking untuk selanjutnya didistribusi ke Kabupaten SBT.

“Sebenarnya proses pengerjaan dilakukan sebelum bulan Ramadhan, hanya saja bertepatan dengan momen Pemilu, jadi ditunda sampai dengan selesai Lebaran.”Jelas Kilwarany.

Dirinya  juga optimis Sebelun berakhir bulan juni 2019, masyarakat sudah bisa meniknati sarana komunikasi. ”Dan itu bagian dari komitmen kami bersama seluruh staf Kominfo Kabupaten SBT, agar kiranya selururh daerah berpenghuni yang mengalami masalah komunikasi akan kita selesaikan sampai dengan akhir masa jabatan Bapak Mukti Keliobas dan Bapak Fahri Alkatiri selaku Bupati dan Wakil Bupati SBT. ”Tegasnya.

Kilwarany juga menambahkan, untuk akses internet, pada tahun 2018 sudah terpasang 33 titik dan sudah difungsikan baik itu di sekolah maupun Puskesmas.

“Awalnya adik- adik kita melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ke sekolah lain yang memiliki fasilitas internet, sekarang mereka sudah bisa melakukan UNBK disekolah mereka masing-masing.”papar Kilwarany.

Ia juga mengungkapkan, untuk tahun 2019 pihaknya telah mengusulkan 120 titik jaringan internet yang tersebar di semua Kabupaten SBT.

Saat ini kata dia, pihaknya sedang menunggu undangan dari pusat untuk melakukan rapat pemantapan.

“Kita tidak hanya fokus pada sekolah dan Puskesmas, namun kita prioritaskan juga semua lembaga pelayanan publik, seperti  Kantor Desa, Kantor Camat dan UPTKB, mengingat saat ini pelaporan keuangan desa secara online, olehnya itu untuk meminimalisir pelanggaran yang terjadi, maka kami berupayah agar akses internet dapat menjangkau semua lembaga pelayanan publik dimaksud.”harap Kilwarany.

Dirinya juga berharap agar kiranya semua masyarakat dapat bersabar, karena untuk mencapai sebuah perubahan tidaklah semudah membalikan telapak tangan, butuh proses, waktu dan bertahap.

“Kita telah dan akan selalu berusaha maksimal untuk Kabupaten SBT yang lebih baik dan tentunya semua tahapan dimaksud ada mekanismenya.”Tutup Kilwarany.

Terpisah, Bupati SBT Abd. Mukti Keliobas, dalam sambutannya pada momentum Safari Idul Fitri 1440 H Sabtu (8/6) di empat Kecamatan,, selain memaparkan terkait dengan program tambahan tower dan akses layanan internet yang akan masuk di Kabupaten SBT, orang nomor satu di Kabupaten yang bertajuk Ita Wotu Nusa (Kita Membangun Negeri) itu mengapresiasi kinerja Kadis Infokom Kabupaten SBT beserta jajarannya.

“Kiranya gebrakan positif yang dilakukan oleh Kadis Kominfo beserta jajarannya ini dapat menular ke Kadis-Kadis yang lain untuk Ita Wotu Nusa yang lebih baik lagi kedepannya.”Pinta Keliobas.(Diskominfo-SBT)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 4 Komentar untuk Berita Ini

  1. SEOHandaL 20 Jul 2019, 05:48:16 WIB

    Semoga webnya semakin rame kawan.
    Rental mobil bali lepas kunci http://sriratubali.com
    Grosir baju murah di Surabaya https://grosiransurabaya.com

    Sardi 25 Jul 2019, 21:02:56 WIB

    Sip dah.. Akhirnya ketemu disini juga.
    pendaftaran merek https://optimasihki.id
    biaya kampung inggris https://www.mrbobkampunginggris.com
    tim jasa seo http://jasaseo.biz

    Cable support system 28 Agu 2019, 14:35:49 WIB

    tower snagat penting sebelum pemasangan jaringan internet atau untuk jaringan provaider, untuk itu dibutuhkan cable support system supaya kabel tower tidak mudah putus.

View all comments

Write a comment