Pemkab SBT Sambut Kafila LASQI

By Admin Diskominfo 18 Okt 2021, 22:24:55 WIBDaerah

Pemkab SBT Sambut Kafila LASQI

Keterangan Gambar : Penyambutan Kafila Lasqi 2021


Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur melakukan penyambutan terhadap Juara lomba Festival Seni Qasidah (LASQI) Bintang Vokalis Gambus dan Pop Religi Tingkat Provinsi Maluku. Para peserta disambut langsung oleh Wakil Bupati Seram Bagian Timur IDRIS RUMALUTUR, S.E di Aula Pendopo Bupati, Senin (18/10).

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada segenap pengurus DPD LASQI Kabupaten Seram Bagian Timur. Sekalipun dengan segala keterbatas yang dimiliki tetapi DPD LASQI Kabupaten Seram dapat menoreh prestasi mengharumkan Kabupaten Seram Bagian Timur pada Festival Seni Qasidah Bintang Vokalis Gambus dan Pop Relgi Tingkat Provinsi Maluku tahun 2021, dengan mendapatkan beberapa kejuaran pada setiap cabang kategori” Ucap Idris Rumalutur dalam sambutannya.

Acara ini dihadiri oleh Sekertaris Daerah Kab. SBT Drs JAFAR KWAIRUMARATU, Ketua DPD LASQI Kab. SBT – Ny. YULIA MISA KELIOBAS, S.H, Asisten II SETDA Kab. SBT – IDRIS BOUFAKAR, S.Pd, Kepala Kemenag Kab. SBT – MOKSEN MAHU, S.Ag.l, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten SBT, Tim Ofisial dan Peserta Lasqi dan Para Orang tua Kalifa Lasqi.
Dalam Pelaksanaan Festival lasqi yang telah diselenggarakan di Ambon pada 10-12 Oktober lalu, DPD Lasqi mengirimkan sembilan orang peserta terbaik yang mengikuti 2 cabang mata lomba dan 5 kategori.

Ketua DPD LASQI, Misa Keliobas menuturkan sebagaimana laporannya pada saat acara pelepasan kafilah 8 Oktober lalu, bahwa meskipun persiapan kafilah hanya berlangsung selama kurang lebih 4 hari, namun dengan semangat dan kesungguhan peserta, pelatih dan official, sembilan peserta yang dikirim berhasil mendapatkan juara dan SBT meraih Terbaik Kedua dari 7 Kabupaten/Kota yang mengikuti festival pada tahun ini.

Melalui kesempatan yang berbahagia ini selaku Ketua DPD Lasqi saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Seram Bagian Timur yang telah mendukung dan mendokan Kafilah Lasqi Kabupaten Seram Bagian Timur sehingga dapat mengukir prestasi mengharumkan negeri Ita Wotu Nusa.” Ujar Misa Keliobas.
Ia juga menambahkan Peserta yang dikirimkan untuk mengikuti Festival Seni Qasidah Bintang Vokalis Gambus dan Pop Religi diantaranya Pop Religi Anak-anak Putra Juara 2, Pop Religi Anak-anak Putri Juara 2, Pop Religi Remaja Putra Juara Harapan 2, Pop Religi Anak anak Putri Juara 1, Bintang Vokalis anak-anak Putri Juara 3, Bintang Vokalis Remaja Putra Juara 3, Bintang Vokalis Remaja Putri Juara 2, Bintang Vokalis dewasa Putra Juara 1, Bintang Vokalis Dewasa Putri Juara Harapan 1.

Dari hasil yang di peroleh tersebut, DPD Lasqi Kabupaten SBT berhasil mengikutkan dua orang peserta terbaik yaitu Abd. Rahman Kelderak dan Fitriani Kilbaren, untuk mewakili Provinsi Maluku pada festival seni qasidah Bintang Vokalis Gambus dan Pop Religi Tingkat Nasional di Mataram Nusa Tenggara Barat November Mendatang. -MT



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Bupati dan Wakil Bupati SBT

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana menurut Anda tampilan Website Pemerintah SBT saat ini?
  Sangat Bagus
  Bagus
  Sedang
  Cukup

Link Terkait