KPCPEN dan Dinas Kominfo Gelar Webinar

By Admin Diskominfo 26 Nov 2020, 15:24:56 WIBSeputar SKPD

KPCPEN dan Dinas Kominfo Gelar Webinar

Keterangan Gambar :


Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia bekerjasama dengan Diskominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menyelenggarakan webinar Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) bertema “Vaksin Aman, Masyaralat Sehat”, dalam rangka sosialisasi covid-19 dan pemulihan perekonomian nasional.

Kepala Diskominfo Statistik dan Persandian Kab. SBT M.S. Kilwarany, SE dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kab. SBT Malik R. M. Yusuf, S.Km, M.Si, pada kesempatan ini menjadi narasumber webinar yang bertempat di Kantor Diskominfo Statistik dan Persandian Kab SBT, Kamis (26/11/2020).

Dalam Webinar ini, Sekretaris Dinas Kesehatan Kab. SBT Malik R. M. Yusuf, S.Km, M.Si menyampaikan cara kerja virus corona dalam tubuh dan juga bahwa vaksinasi merupakan cara paling efektif untuk mencegah penyakit dan dapat melindungi tubuh dari 25 penyakit yg melemahkan serta mengancam jiwa kita.

Dalam webinar ini, Kadis Kominfo menyampaikan materi terkait peran Diskominfo dalam penanganan covid-19 di kab SBT. Adapun beberapa hal yang disampaikan antara lain terkait regulasi yang menjadi dasar hukum peran Diskominfo pada masa covid-19 seperti PP 21 tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Kepres nomor 12 tahun 2020 tentang Penanganan Bencana Non Alam Penyebaran Covid-19 sebagai bencana nasional, SE Mendagri nomor 440/2622/SJ tentang pembentukan tugas percepatan penanganan covid-19, SE Menteri Kesehatan tentang protokol pencegahan penularan covid-19, SE Menkominfo tentang percepatan sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19.

Kabid IKP

Hadir sebagai moderator dalam webinar tersebut yaitu Kabid IKP Diskominfo SBT Umar Maruapey, S.Pd, M.Pd. Adapun peserta webinar terdiri dari tenaga kesehatan, Guru dan masyarakat.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Bupati dan Wakil Bupati SBT

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana menurut Anda tampilan Website Pemerintah SBT saat ini?
  Sangat Bagus
  Bagus
  Sedang
  Cukup

Link Terkait